Hot Topic 2009 di Yahoo dan Bing

yahoo

Yahoo menandai akhir tahun 2009 dengan merilis daftar topik apa yang paling banyak dicari di situsnya pada tahun ini. Britney Spears yang berkuasa untuk empat tahun berturut-turut, akhirnya turun tahta digusur Michael Jackson.

Meninggalnya ‘King of Pop‘ itu memang jadi fenomena luar biasa, sehingga jadi topik yang paling banyak dicari di Yahoo pada tahun 2009.

Duduk di posisi runner-up adalah cerita fiksi fenomenal, Twilight. Sedangkan di tempat ketiga adalah pencarian mengenai WWE, pertandingan gulat terkenal. Yang cukup menarik, tokoh kartun dari Jepang, Naruto, sukses bertengger di posisi ke 6.

Deretan artis tenar kembali menghiasi daftar 10 besar. Tercatat aktris seksi Megan Fox, Britney Spears dan Kim Kardhasian duduk di posisi 4,5 dan 8.

Sebenarnya sampai bulan Juni 2009, penobatan Barack Obama sebagai presiden AS mendapat trafik pencarian paling banyak di Yahoo. “Ketika berita Michael Jackson meninggal muncul, trafik meroket dan melampaui topik itu,” tukas Vera Chan, analis di Yahoo.

Versi Bing

Bing, mesin cari milik Microsoft yang terhitung masih muda, juga tak mau ketinggalan mengungkap daftar topik paling banyak diminati di tahun 2009. Ternyata sama seperti di Yahoo, pencarian terkait Michael Jackson duduk di posisi 1.

Duduk di posisi berikutnya berturut-turut adalah Twitter, flu babi, pasar saham dan di tempat kelima pencarian mengenai aktris Farah Fawcett.

Sumber: http://www.jagoanseo.com/berita/topik-terpanas-2009-di-yahoo-dan-bing/